Mario Teguh (Motivator Super)



“Sahabat-sahabat Saya yang super” kalimat yang sering kali diucapkan sebagai sapaan akrab dengan suara kebapakan yang khas dan penuh wibawa terdengar begitu akrab bagi kita.
Ya, Mario Teguh dan “Golden Ways”nyayang sering kali kita saksikan dalam waktu santai kita bersama keluarga pada waktu makan malam.
Mario Teguh, begitu namanya akrab disapa, bernama asli Sis Maryono Teguh. Lahir di Makassar, pada 5 Maret 1956. Mario Teguh beragama Islam.
Mario Teguh meraih gelar pertama Sarjana Pendidikan dari Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Malang.
Sebelum menjadi seorang motivator,Mario Teguh sebelumnya bekerja pada sebuah bank, yakni Citibank, dan beberapa waktu kemudian mendirikan Business Effectiveness Consultant, Exnal Corp. Beliaujuga membentuk sebuah klub bernama Mario Teguh Super Club (MTSC).

Pada tahun 2003, Bapak Mario mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai penyelenggara seminar berhadiah mobil pertama.
Dan pada tahun 2010 Beliau kembali menerima sebuah penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai Motivator dan Facebook Fans Terbesar Sedunia.
Dan pula diawal tahun 2010 BapakMario Teguh terpilih sebagai salah satu dari 8 tokoh perubahan 2009 versi Surat Kabar terbitan Jakarta, Republika.
Sebelum sepopuler saat ini, BapakMario Teguh membawakan acara bertajuk Business Art di O’Channel. Saat ini Beliau membawakan acara Mario Teguh Golden Ways (MTGW) di sebuah televisi swasta, Metro tv, yang pada akhirnya semakin menjadikan nama Bapak Mario Teguh semakin dikenal oleh masyarakat luas.

Pendidikan Mario Teguh:
  1. Jurusan Arsitektur New trier West High (Setingkat SMA) di Chicago, Amerika Serikat pada 1975.
  2. Jurusan Linguistik dan Pendidikan Bahasa Inggris, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Malang (S1-IKIP Malang)
  3. Jurusan Internasional Business, Sophia University, Tokyo, Jepang.
  4. Jurusan Operation Systems, Indiana University, Amerika Serikat, 1983 (MBA)
Perjalanan Karier Mario Teguh":
  1. Citibank Indonesia (1983-1986) sebagai Kepala Sales Marketing
  2. BSB Bank (1986-1989) sebagai Business Development Manager
  3. Aspac Bank (1990-1994) sebagai Vice President of Marketing  & Organization Development
  4. Exnal Corp Jakarta (1994- Sekarang) as CEO & Senior Concultant
Buku Karangan Mario Teguh:
  1. Becoming a Star (2006)
  2. One Million Second Chances (2006)
  3. Life Changer (2009)
  4. Leadership Golden Ways (2009)


Ya itulah review otobiografi singkat mengenai motivator gaek yang super ini, Bapak Mario Teguh. Betapa bangga Indonesia memiliki anak bangsa yang begitu berpengaruh terhadap perubahan-perubahan kebaikan. Dan betapa bangganya keberhasilan dari seorang sarjana pendidikan hingga menjadi seorang motivator terbesar dan termahal saat ini.

Salam sukses bagi Anda,

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih. BY Mixland Blog.