Susi Pudjiastuti (Milliardollar Woman)

susi
Susi Pudjiastuti merupakan salah seorang suksesor wanita yang pantas untuk diacungi jempol. Wanita yang ternyata tidak tamat SMA Cilacap ini memiliki 2 perusahaan besar yaitu Pt ASI Pudjiastuti Marine Product dan Maskapai Carter Susi Air dengan 22 unit pesawat dan ribuan karyawan/ti. Tahun 2009, The Best Indonesia Berprestasi pun diberikan kepadanya dari Pt Excelcomindo Pratama (Tbk).
Dengan modal dikatakan pas-pasan (cukup), Susi memulai bisnis sebagai pengepul ikan setelah memutuskan keluar dari SMA didaerah Cilacap. Usahanya yang berkembang menjadikannya menguasai pasaran Cilacap dalam setahun dan akhirnya melirik pasaran lain untuk mengembangkan bisnisnya yang mulai merambah jawa barat (Pangandaran) dan Jakarta. Semula hanya Ikan dan Udang yang jadi komoditi utamanya. Akhirnya mulai berkembang hingga ekspor komoditi lobster yang dibawanya sendiri ke Jakarta untuk dimasukkan pada restoran-restoran dan ekspor.
susi1
Niatnya untuk mengembangkan bisnis dengan membeli pesawat Cessna sangat disetujui oleh suami yang mantan pilot unit pesawat carteran asal Jerman, Christian Von Strombeck. Kebutuhan akan pesawat yang semakin meningkat, meskipun semula hanya berniat untuk digunakan dalam pengembangn bisnis ikan dan udangnya, akhirnya pesawat ini justru juga digunakan untuk media mengangkut penumpang. Bertambah lagi, ya seperti itulah, bertambah satu, kemudian satu lagi, dan begitu seterusnya. Sehingga akhirnya memiliki 22 unit pesawat yangsaat ini digunkan sebagai unit carter bagi masyarakat yang membutuhkan.
20100307181413639
Saat ini Susi telah memiliki 22 armada kecil antara lain Cessna Grand, Avanti, dan Porter yang dioperasikan oleh 80 pilot dan 26 diantaranya adalah pilot asing. Cessna Grand berharga 20 milliar, sedangkan Avanti 4 kali lebih mahal dari Cessna (Bisa bayangkan seberapa mahal kan?)
“Yang penting kita harus meningkatkan layanan, agar pelanggan semakin suka pada kita”, ujar wanita yang masih bertekat untuk menambah hingga 40 unit armada, dan sekitar 200 milliar lagi dibutuhkan untuk mencapainya.
This work is licensed under a Creative Commons license.

Abi Andaya Iswara

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih. BY Mixland Blog.