Olah nafas ala Magnetism agar tubuh Fit

images1
Banyak orang secara mendadak diserang oleh penyakit yang tidak terduga akhir-akhir ini. Mulai dari yang ringan hingga berat. Karena itu kita harus menyadari arti penting dari menjaga kesehatan tubuh dengan berolah raga dan olah nafas. Berolah raga bagi beberapoa orang memang terasa berat untuk dilakukan, paplagi yang susah bangun pagi, atau mengalami obesitas, dan memang pada dasarnya beberapa orang hanya menyukai beberapa jenis olah raga tertentu saja.

Berikut saya ingin berbagi tips kesehatan bagi yang memang sedikit bermasalah dengan olah raga untuk menjaga agar kondisi tubuh tetap fit, segar, dan terhindar dari gejala penyakit yang kadang datang tidak terduga. Berikut adalah olah nafas magnetism. Nafas merupakan bagian paling penting bagi kehidupan kita karena sebagai aliran tetap berjalannya kehidupan. Bayangkan saja jika nafas mengalami permasalahan, padahal O2 diserap melalui respirasi yang terjadi melalui hidung hingga paru-paru, dan dipompa oleh jantung ke seluruh tubuh bersama aliran darah. Seperti hanya orang sering mengalami sakit kepala, penyebabnya bukanlah karena pikiran yang penuh, tapi adalah karena tidak seimbang dan tersendatnya O2 yang dipompa oleh jantung menuju otak sehingga enzim menjadi tidak stabil dan menyebabkan gangguan berpikir seperti pusing, pening, migrain, dan bahkan bisa menyebabkan alzheimer atau kelupaan.

Berikut tips yang dapat dilakukan.
  • Setiap bangun pagi. Usahakan jika tidak terlalu ingin segera ke kamar mandi untuk melakukan pembuangan. Alangkah lebih baiknya jika anda segera mengambil posisi duduk bersila atau lotus. Posisi ini bukanlah posisi anda akan bermeditasi, melainkan posisi lotus digunakan agar anda tetap terjaga dan tidak kembali tertidur. Alasan utamanya adalah posisi lotus merupakan posisi dimana akan membantu proses lancarnya aliran darah dan sirkulasi O2 dengan menekan beberapa syaraf sehingga kondisi anda terjaga secara penuh. caranya, duduk bersila dan kepala tegak lurus menghadap ke depan dan posisi punggung tegak.
  • Mulai pejamkan mata. Dan selalu mulai dengan do’a dan niat. Misal:
  • untuk Niat: Saya berniat untuk melalui olah nafas ini, dapat melancarkan kinerja seluruh sistem tubuh dengan baik. Saya berniat untuk mengakses atau menyerap oksigen-oksigen positif dari alam semesta, untuk dipompa oleh jantung menuju seluruh organ dan dengan aliran darah dan O2 pemositif ini, akan melancarkan peredaran darah dan distribusi Oksigen ke seluruh tubuh dan membersihkan bakteri atau virus negatif yang menyebabkan penyakit.
  • Untuk do’a: Dengan menyebut AsmaMu yang Maha Pemberi, Pengasih dan Penyayang. Saya memohon padaMU kesehatan, kesegaran baik jasmani dan rohani, batin dan pikiran. Saya mohon padaMu kondisi badan dan pikiran yang terjaga dan sehat.
  • Mulai dengan tarikan nafas panjang melalui hidung secara perlahan. Jika sudah penuh, tahan sebentar dan pusatkan penahanan nafas di dada atau perut. Cirinya, ketika nafas didada, maka kondisi rongga dada anda nampak lebih kembung dari pada perut, sebaliknya jika nafas ditahan diperut, maka rongga perut akan membesar. Usahakan nafas tidak tertahan di leher, karena menyebabkan pusing. Tahan nafas sampai anda merasa tidak kuat atau sekitar 30 detik atau paling lama 1 menit saja.
  • Lalu hembuskan perlahan melalui hidung lagi. Pembuangan nafas lakukan secara perlahan meskipun anda merasa tidak kuat. Memang jika baru sekali atau dua kali terasa ingin membuangnya cepat-cepat, latihan pembuangan perlahan ini membantu melatih otot jantung dan paru-paru anda.
  • Setelah nafas terbuang habis ditandai dengan kempesnya perut atau dada, maka mulailah lagi menarik nafas dalam-dalam secara perlahan melalui hidung. Jika sudah mencapai kapasitas penuh, tahan kembali sesuai dengan dimana anda menahan nafas pertama anda tadi. Setelah anda tidak kuat atau mencapai 30 detik atau menit, anda bisa membuang nafas perlahan
  • Lakukan tahap diatas berulang kali selama 15 menit hingga 20 menit setiap kali anda bangun tidur padi atau menjelang istirahat malam.
Simple bukan? Ya, tubuh manusia memiliki daya magnet dan setiap orang memiliki kapasitas magnet yang berbeda. Tujuan latihan diatas adalah membentuk daya atau medan magnet yang mampu memperkuat kondisi tubuh, melatih otot jantung dan paru-paru, melancarkan peredaran darah, melancarkan distribusi oksigen dalam tubuh menuju organ-organ penting tubuh, menghindari penyempitan pembuluh darah, membersihkan darah kotor karena jantung terpompa secara optimal. Keuntungan lain dengan latihan diatas adalah, dengan mengalirnya darah bersama oksigen secara optimal ke otak, pikiran jadi lebih refresh, memperkuat daya ingat, memperpanjang limitasi berpikir anda (jika biasanya sering pusing jika berpikir sedikit saja).
Nah, kesehatan itu mahal harganya. Dengan tahapan pelatihan diatas, anda tidak perlu mengeluarkan biaya dan membutuhkan ruang yang besar. Usahakan kenakan pakaian yang longgar saat melakukan tips diatas, agar tidak terjadi kesulitan bernafas.

Abi Andaya Iswara

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih. BY Mixland Blog.