Secret of Receiving


Judul yang istimewa bukan?
Banyak orang suka dan senang untuk menerima walaupun terkadang menjadi hal mengejutkan bahwa beberapa orang mengalami permasalahan dalam menerima suatu pemberian.
Saya adalah salah seorang yang merasakan hal tersebut sampai saya menemukan diri saya ketika menolak sebuah pemberian hadiah dari seseorang. Saya merasakan bahwa saya sedang diberkati dengan pemberian itu dan perasaan saya sangatlah senang dengan apapun yang mereka berikan dalam hadiah itu.
Seorang bijak pernah berkata kepada saya bahwa,“lebih merupakan berkah bagi mereka yang memberi daripada yang hanya menerima,maka belajarlah untuk memberikan sesuatu, yang menurutmu itu penting dan kamu sangat menyukainya”.
Pernahkah anda berpikir bahwa kenapa negara seperti Amerika serikat dan China masih tetap menjadi Negara SUPER POWER di dunia ini?
Mudah, jawabannya adalah belum pernah ada dalam sejarah dunia suatu negara yang pernah memberikan lebih kepada banyak masyarakat, baik dalam negara itu sendiri maupun masyarakat di seluruh dunia. Amerika memberikan banyak kontribusinya dalam sejarah dunia dengan secara konsisten.

Mari sedikit memahami dan mengingat, saat kita benar-benar bisa memberikan sesuartu dalam keadaan yang benar-benar lepas dan tanpa pengharapan, hanya terdapat kebahagiaan dengan mampu berbagi. Dengan memberikan sesuatu yang berharga, kita jadi lebih bisa menghargai diri kita sendiri dan orang lain, dan penghargaan yang seperti inilah yang seharusnya dimiliki oleh seorang pemberi, dimana tanpa merasa kehilangan sesuatu, justru merasakan kenikmatan berbagi. Karena terkadang sesuatu yang berarti atau penting bagi kita, bisa jadi lebih penting dan berarti bagi kehidupan orang lain.
Untuk dapat memahami bagaimana menerima kita musti belajar bagaimana memberi, karena memberi dan menerima adalah sebuah keterkaitan dari pertukaran sebuah energy. Dimana jika anda memberikan cinta, maka anda akan mendapatkan cinta. Seperti ketika anda melemparkan sebuah senyuman yang hangat dan ramah yang anda dapatkan adalah sambutan bak keluarga yang penuh keharmonisan dan penghargaan.
Ingatlah bahwa ketika anda memberi, sama halnya dengan anda sedang berdoa, dan alam semesta mendengarkan permintaan anda. Tuhan senang bekerja dan memberi kepada orang-orang yang memiliki kebahagiaan dalam memberi.

Abi Andaya Iswara

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih. BY Mixland Blog.