Apa itu Blog?


Istilah pertama dari blog adalah weblog yang kurang begitu popular pada tahun 1997. kemudian Merriam-Webster Dictionary's pada tahun 2004 mempopulerkan blogyang hingga saat ini bisa dikatakan semakin lama blog semakin populer.
Blog mungkin hanya dikenal sebagai catatan web saja pada waktu itu, namun kini, bahkan perusahaan-perusahaan mulai serius nge-blog untuk dapat berhubungan dengan pihak distributor maupun konsumen, berjualan dan menawarkan produknya.
So...What is Blog???
Saya tidak akan menulis tentang bagaimana membuat blog disini, akan tetapi akan memberikan gambaran mengapa blog bisa menjadi menguntungkan (The Benefits of Blog) bagi anda.
  • Content blog up-to date. So, setiap kali Anda membuka halaman blog, akan lebih mudah melakukan pencarian content/isi terupdate.
  • Mampu berkomunikasi secara langsung antara pembaca dan pemilik blog melalui Box Comment. Dengan adanya Box comment, pemilik blog satu dan yang lain akan lebih mudah terhubung dan saling bertukar link. Sedangkan bagi pembaca umum yang tidak memiliki blog, tetap bisa berkomunikasi dengan memberikan komentar semisal meminta update terbaru dari artikel, jurnal, gambar, dsb.
  • Kemampuan konektivitas lain adalah dengan adanya Rss. Dengan adanya fitur ini, maka update terbaru blog akan mengalir menuju email atau blog si pendaftar.
  • Kemampuan tak kalah dengan website, justru lebih unggul karena dalam hal organizing atau pengaturan file post bisa diatur dengan folder-folder yang bisa di edit sendiri.
  • Blogger.com maupun wordpress sama-sama memberikan pelayanan dan penyediaan pembuatan blog gratis. berbeda dengan hosting berbayar ala website yang harus ada biaya sewa ruangan pertahun, jadi ga berasa nge-kos deh.
  • mengenai konten, bebas mengenai tulisan apapun yang akan diposting, selama tidak ada pelanggaran terhadap nilai dan norma tentu saja blog akan aman.
  • Blog for Bisnis??? Tentu saja bisa, semakin pemilik blog rajin update dan menampilkan posting yang dicari oleh masyarakat umum, tentu para penyedia iklan tidak akan membiarkan blog rame pengunjung lepas dari sasaran produk mereka.
  • Satu lagi, untuk punya blog, tidak perlu belajar bahasa pemrograman yang rumit seperti membuat website, selama ada kemauan untuk belajar, bikin blog itu semudah bikin akun FB dan Email kok.
Nah itu beberapa keuntungan yang bisa saya sampaikan pada tulisan ini.
ikuti terus tulisan saya jika anda memag newbe yang ingin belajar, pasti bisa kok.
Sukses buat anda.

Abi Andaya Iswara

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih. BY Mixland Blog.