Komentar Blog Do Follow

Sebelumnya saya sudah posting tentang "Realita blog do follow". Kali iin saya ingin berbagi tips seputar berkomentar di blog do follow. 

Terdapat beberapa hal yang harus dihindari dalam membuat komentar dalam blog, baik do follow ataupun blog no follow. Yang paling penting dalam berkomentar adalah "Don't be greedy", dan berkomentarlah dengan measang satu url link saja yang memperkenal blog Sohib. Dan selalu gunakan nama yang sopan dan jelas. 

Berikut beberapa tips mengenai komentar yang harus dihindari:

1. Gunakan link yang valid dan jelas. 
Banyak blogger berkomentar dan memasukkan terlalu banyak link yang tidak relevant bahkan "not found". Komentar jenis ini akan dikenal sebagai spam.

2. Komentar terlalu pendek.
Nah banyak pula pemilik blog ber page rank tinggi, tidak menyukai komentar yang terlalu pendek dan terkesan biasa saja. Mereka cenderung membutuhkan masukan dan saran, serta komentar yang berkaitan dengan apa yang sedang dibahas pada artikel yang di posting.

3. Duplikasi "Signature" pada bagian paling bawah komentar. 
Pada wordpress, sudah terdapat kolom yang bisa diisi nama, email, dan url link blog Sohib, so tidak perlu menduplikasikan lagi dengan menambah url link di kolom komentar. Blogger lain dapat mengunjungi blog Sohib dengan meng-klik nama Sohib yang sudah terpasang pada kolom nama.

4. Jumlah komentar yang sama setiap waktu.
Saya yakin Sohib pun mungkin sebal dan tidak mau melihat komentar yang sama berulang-ulang dari waktu ke waktu. Bayangkan saja 100 komentar dengan isi dan anchor yang sama selalu muncul, so pasti ini akan dikenal dengan baik sebagai spamming.

5. Hindari terlalu sering menggunakan auto submit comments tool, karena bisa jadi komentar tidak akan pernah sampai ke blog yang dituju dan berakibat akun Sohib lama-kelamaan akan di banned oleh Google atau Hosting blog Sohib.

6. Komentar tidak sopan dan tidak berhubungan.
Blog atau situs dengan Page rank tinggi akan menghargai komentar yang sopan, dan terkait dengan apa yang dibahas. Jika komentar dibalas karena dinilai sopan dan berbobot, selamat, Sohib baru saja dapat backlink

Sekian dari saya mengenai berkomentar di blog do follow. Tujuannya adalah, memunculkan semangat ber blogging ria dengan cara-cara dan proses yang lebih baik. Meskipun tujuannya ingin segera meraih pagerank, bagaimanapun, ada cara whitelist ko untuk dapat meningkatkan pagerank.
 

Abi Andaya Iswara

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih. BY Mixland Blog.