Pentingnya olah nafas bagi Hipertensi

petakonseprespirasi
Banyak orang mengalami gangguan hipertensi atau darah tinggi yang dapat menyebabkan tekanan yang kuat pada otak dan bahkan menyumbat muatan darah yang membawa oksigen ke otak.
Para peneliti di National Institute of Health mengajukan sebuah teori bahwa dengan menurunkan jumlah hirupan nafas permenit dalam periode kecil per harinya sangat membantu melencarakan peredaran darah. Dalam teori yang disampaikan, seseorang dengan hirupan dan hembusan nafas sebanyak 10 kali dalam setiap menitnya merupakan hasil yang positif.
Sebagai hasilnya, setiap nafas membawa sejumlah besar oksigen ke dalam darah. Proses tersebut memiliki efek menguntungkan pada aktivitas otak. Disisi lain, terlalu banyak oksigen dalam darah menghalangi kemampuan ginjal menyaring sodium dari tubuh. Sementara sodium berperan penting dalam pengaturan tekanan darah.
Jika Anda melewatkan banyak waktu dibalik meja dan mengkonsumsi makanan yang meningkatkan kadar garam, ginjal Anda akan kurang efisien untuk memindahkan zat garam tersebut dari tubuh Anda melalui prosesi metabolisme.
Dr. David Anderson yang melakukan penelitian hubungan antara hipertensi dan tingkah laku manusia mengatakan Anda dapat memperbaiki situasi ini dengan melakukan jalan-jalan secara teratur di hutan atau tempat yang banyak tumbuhan.
Memang, teknik pernafasan ini belum terbukti efektif akan dapat membantu melawan gagal jantung, stroke, gagal ginjal, kebutaan dan banyak lagi penyakit lain yang disebabkan oleh hipertensi. Namun dengan penelitian yang terus dilakukan, diharapkan teknik pernafasan ini dapat jadi obat mujarab bagi hipertensi yang selama ini dianggap penyakit yang cukup mematikan.
Bagaimanapun, olah nafas membantu memperkuat medan magnet yang akan membantu tubuh anda untuk lebih cerdas dalam menyerap sari-sari makanan dan minuman yang anda konsumsi tiap harinya sehingga berefek bagus bagi kelancaran peredaran darah dan oksigen.
Begitu pula bagi sistem metabolisme yang terjadi, usus pun perlu pelatihan dalam kelancaran melakukan pepmbuangan sisa-sisa makanan dalam tubuh yang bisa menumpuk dan menjadi racun bagi tubuh. Perhatikan saat anda (maaf) berada di toilet, perhatikan sistem respirasi anda dalam prosesi terjadinya pembuangan. Kelancaran pembuangan akan terjadi jika respirasi berjalan baik dan hal tersebut melatih usus serta katup anus agar sinkron. Ini bermanfaat bagi anda yang sering kali mengalami kesulitan dalam proses pembuangan sisa makanan dalam tubuh.
Seperti pada beberapa artikel sebelumnya mengenai menyembuhkan jerawat dengan magnetisme dan olah nafas ala magnetism agar tubuh fit, jika anda melatih respirasi anda secara teratur setiap pagi dan malam pada waktu bangun dan memulai tidur anda, and sedang melatih sistem tubuh mulai dari pelatihan otot paru-paru dan jantung, hingga sistem metabolisme tubuh, baik kelancaran keluarnya keringat dan pembuangan sisa makanan dan minuman.
Semoga artikel ini dapat memberikan sumbangsih yang bermanfaat.

Abi Andaya Iswara

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih. BY Mixland Blog.